Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 27 September 2019

5 Tempat Wisata Halal di Indonesia yang Diakui Dunia

0 comments
wisata-halal

Wisata halal Indonesia telah tidak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi, Indonesia kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional dengan diraihnya peringkat awal bagaikan destinasi wisata halal dunia tipe GMTI( Global Muslim Travel Index) 2019.

Sehabis 5 tahun fokus pada pengembangan pariwisata halal, Indonesia kesimpulannya sanggup menampilkan potensinya bagaikan destinasi wisata halal terbaik dunia. Pada tahun 2019 ini kesimpulannya Indonesia menduduki peringkat awal wisata halal dunia tipe GMTI 2019, bersanding dengan Malaysia.

Wisata halal Indonesia ialah program prioritas Departemen Pariwisata yang telah dikerjakan lumayan lama. Indonesia sukses mengungguli bermacam negeri yang lain, semacam Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Maroko, Bahrain, Oman, serta Brunei Darussalam, yang berturut- turut menempati posisi di dasar Indonesia serta Malaysia.

Pengembangan Wisata Halal Indonesia

Pengembangan wisata halal Indonesia ialah salah satu program prioritas Departemen Pariwisata yang telah dikerjakan semenjak 5 tahun yang kemudian. Informasi GMTI 2019 menampilkan kalau sampai tahun 2030, jumlah turis muslim diproyeksikan hendak menembus angka 230 juta di segala dunia. Dengan bermacam aspek tersebut, kesempatan yang besar dalam wisata halal Indonesia ini ditindaklanjuti dengan baik oleh Departemen Pariwisata.

Pengembangan 10 Destinasi Halal Prioritas Nasional di tahun 2018 yang mengacu standar GMTI seabagai wisata halal Indonesia, antara lain: Aceh, Riau serta Kepulauan Riau, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur( Malang Raya), Lombok, serta Sulawesi Selatan( Makassar serta sekitarnya).

Tahun 2019 ini, penguatan destinasi pariwisata halal dicoba dengan menaikkan keikutsertaan 6 Kabupaten serta Kota yang ada di dalam daerah 10 Destinasi Halal Prioritas Nasional, ialah Kota Tanjung Pinang, Kota Pekanbaru, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, serta Kabupaten Cianjur.

Top 5 Destinasi Wisata Halal Prioritas Indonesia

Buat meriah prestasi baru ini, Indonesia lewat Departemen Parwisata pula sudah teratur melaksanakan tutorial teknis dan workshop di 10 destinasi pariwisata halal unggulan.

Tidak hanya itu, guna mendesak percepatan pengembangan destinasi pariwisata halal nasional berstandar global, Departemen Pariwisata pula menyelenggarakan Indonesia Muslim Travel Index( IMTI) pada tahun 2018 serta 2019. Evaluasi IMTI ini dicoba langsung oleh CrescentRating- Mastercard yang berkolaborasi dengan Indonesia.

Evaluasi IMTI dicoba memakai 4 penanda utama yang sudah diresmikan oleh GMTI ialah: accessibility( aksesibilitas), communication( komunikasi), environment( area) serta service( layanan). Hasil evaluasi dari 4 aspek utama tersebut secara otomatis hendak memastikan top 5 destinasi wisata halal Indonesia prioritas.

Top 5 destinasi wisata halal prioritas Indonesia 2019 secara berturut- turut diraih oleh Lombok( Nusa Tenggara Barat) dengan skor 70, Aceh dengan skor 66, Riau serta Kepulauan Riau dengan skor 63, DKI Jakarta dengan skor 59, dan Sumatera Barat dengan skor 59.

Wisata Halal Indonesia

Lombok

Wisata halal Indonesia terfavorit didapatkan oleh Lombok. Siapa yang tidak hendak kagum dengan keelokan yang ditawarkan oleh daerah Lombok. Dengan bermacam penilaian yang dicoba, ialah memandang dari aspek aksesibilitas, komunikasi, area, sampai layanan, Lombok sukses jadi yang terdepan dalam sebagian tahun terakhir.

Aceh

Tidak heran rasanya dikala mendengar Aceh bagaikan salah satu wisata halal Indonesia terbaik. Aceh apalagi terpilih bagaikan wisata halal Indonesia peringkat kedua sehabis Lombok. Destinasi wisata semacam Pulau Weh, Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman, serta bermacam tepi laut menawan di Aceh pastinya jadi fakta kalau Aceh memanglah layak disematkan bagaikan wisata halal kesukaan.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip dengan di Luar Negeri

Riau serta Kepulauan Riau

Tidak kalah dengan Aceh, wisata halal Indonesia berikutnya merupakan Riau serta Kepulauan Riau. Menempati posisi ketiga bagaikan destinasi halal prioritas Indonesia, Riau serta Kepulauan Riau menawarkan bermacam keelokan dengan pulau- pulau serta budayanya.

Sumatera Barat

Wisata halal Indonesia berikutnya merupakan Sumatera Barat yang menempati posisi kelima dalam destinasi halal prioritas Indonesia. Dengan menawarkan keunikan budaya serta pula alam yang bermacam- macam, pastinya tidak heran menjadikan Sumatera Barat bagaikan salah satu destinasi wisata kesukaan.

DKI Jakarta

Apalagi ibukota DKI Jakarta pula ialah salah satu destinasi wisata halal Indonesia kesukaan dengan menempati posisi keempat. Sarana yang mencukupi jadi salah satu keunggulan yang tidak terelakkan dari Wilayah Ibukota ini.

Berikutnya Wisata halal Indonesia ini diiringi oleh bermacam wilayah pengembangan yang lain semacam Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur( Malang Raya),

serta Sulawesi Selatan( Makassar serta sekitarnya) yang pastinya tidak kalah mentereng dengan wisata halal yang lain.

Jadi, kalian tidak butuh jauh- jauh lagi ke luar negara buat menikmati destinasi wisata yang sudah diakui oleh dunia. Indonesia apalagi ialah destinasi wisata halal no 1 di dunia dengan bermacam daerah yang mempunyai bermacam- macam budaya, keelokan alam, serta pastinya sarana yang hendak membuat kamu aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar