Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 27 September 2019

5 Hal yang Wajib Diketahui Jika Ingin Berwisata ke New Zealand

0 comments
tempat-wisata-new-zealand

Dikala ini, New Zealand jadi negeri yang dilirik oleh turis buat didatangi. Terlebih negeri ini mempunyai keelokan alam yang sangat sesuai buat liburan bersama keluarga.

Nah untuk kalian yang mau memasukkan New Zealand bagaikan destinasi wisata ke dalam bucket list, kalian butuh membaca dulu data yang telah dikumpulkan oleh Tourism New Zealand seputar hal- hal yang orang Indonesia sering salah mengerti tentang Negara Awan Putih Panjang ini. Dengan begitu, kalian bisa menikmati waktu liburan secara optimal sepanjang di New Zealand. Berikut hal- hal yang butuh dimengerti oleh turis Indonesia saat sebelum ke New Zealand, Sabtu( 21/ 9).

1. New Zealand ataupun Selandia Baru?

Banyak orang Indonesia menyebut New Zealand dengan Selandia Baru, yang ialah terjemahan langsung, sebagaimana kerap diucapkan tiap hari ataupun ditulis di media. Perihal ini terjalin sebab terdapatnya anggapan kalau senantiasa terdapat padanan kata dalam Bahasa Indonesia buat tiap negeri, misalnya United Kingdom yang diterjemahkan jadi Inggris ataupun The Netherland jadi Belanda. Kerap kali, perihal ini pula membuat salah kaprah kalau New Zealand serta Selandia Baru ialah 2 negeri yang berbeda. Hingga dari itu, lebih baik merujuk pada pemakaian kata" New Zealand" supaya kalian tidak terkecoh.

2. Di manakah sesungguhnya letak New Zealand?

Bila kalian senantiasa bingung di daratan manakah New Zealand terletak, jawabannya merupakan di Oseania, daerah geografis yang meliputi Australasia, Melanesia, Micronesia, serta Polynesia. New Zealand terdiri dari 2 pulau utama, Pulau Utara serta Pulau Selatan, serta beberapa pulau yang lebih kecil. Buat menjelajahi kedua pulau tersebut dengan waktu yang lebih fleksibel, kalian bisa menyewa serta mengendarai mobil ataupun campervan.

Bila kalian memilah buat mengendarai mobil sendiri di New Zealand, kalian wajib mempunyai Pesan Izin Mengemudi Internasional serta memahami rambu- rambu jalur setempat. Di negeri ini, sofa pengemudi terletak di sebelah kanan, sama semacam di Indonesia, sehingga perihal ini tidak jadi permasalahan untuk orang Indonesia yang ingin mengemudi sendiri, terlebih ditambah dengan bonus panorama alam yang luar biasa sejauh ekspedisi.

Nah bila kalian mengawali ekspedisi di Pulau Utara, Twin Coast Discovery Highway bisa jadi salah satu rute opsi kalian. Rute yang diawali dari Auckland ini hendak menyajikan panorama alam pesisir tepi laut yang indah. Sedangkan bila kalian mengawali ekspedisi di Pulau Selatan, coba susuri The Great Alpine Highway yang diawali dari Christchurch melewati State Highway 73. Rute ini menyuguhkan panorama alam sungai yang menawan.

3. Kapan waktu masa dingin di New Zealand?

Banyak orang tidak menyadari kalau New Zealand yang terletak di bagian selatan bumi mempunyai masa yang berbanding terbalik dengan negara- negara di belahan bumi utara. Oleh sebab itu, New Zealand menawarkan cuaca yang dingin untuk kalian yang melancong pada tengah tahun.

Masa panas di New Zealand berlangsung dari Desember hingga Februari, sedangkan masa dingin diawali dari bulan Juni hingga Agustus. Apabila kalian lebih menggemari liburan yang tidak sangat ramai, kalian bisa mendatangi New Zealand pada dikala shoulder season, ialah di masa semi( September- Oktober) serta masa gugur( Maret- Mei).

Pada kedua masa ini, kalian bisa lebih bebas menikmati langit yang terang serta menghisap hawa fresh sebab pada bulan- bulan ini jumlah turis tidak sangat banyak. Kalian apalagi dapat memperoleh peluang buat difoto di tempat terkenal tanpa terdapat keramaian di latar balik. Dengan cuaca yang tidak sangat panas di masa semi serta tidak sangat dingin di masa gugur, kalian pula bisa menikmati keelokan alam New Zealand dengan lebih optimal.

Baca Juga : 5 Pulau Wisata Tak Berpenghuni di Indonesia

4. Apakah visa diperlukan?

Kala kalian memesan tiket pesawat, membuat rencana ekspedisi, serta mengemas baju, jangan kurang ingat mengurus visa New Zealand. Turis Indonesia butuh mempersiapkan visitor visa saat sebelum berangkat ke New Zealand serta ini bisa dicoba secara online melalui halaman VFS Global Centre. Bayaran pengajuan visa sebesar NZD246( Rp 2 juta), telah tercantum retribusi International Visitor Conservation and Tourism( IVL) sebesar NZD35( Rp 300 ribu).

Proses pembuatan visa memakan waktu dekat 20 hari kerja ataupun apalagi dapat lebih kilat, tetapi hendaknya kalian mengirimkan aplikasi secepat bisa jadi buat menjauhi peristiwa tidak terduga. Buat data lebih jelas menimpa dokumen apa yang wajib disiapkan serta lain- lain, kalian dapat berkunjung ke halaman Imigrasi Pemerintah New Zealand. Sebagian penerbangan mengarah New Zealand hendak transit di Singapore ataupun Australia dekat 3 ataupun 5 jam, tetapi apabila kalian transit di Australia sepanjang lebih dari 8 jam, kalian wajib mempersiapkan visa transit Australia.

5. New Zealand tidak cuma menawarkan panorama alam indah, tetapi pula pengalaman budaya

Tidak hanya diketahui mempunyai panorama alam alam yang sangat indah mulai dari fyord yang luar biasa hingga pegunungan yang menawan, New Zealand pula populer hendak kebudayaannya serta warganya yang ramah. Belum lengkap rasanya berkunjung ke negeri ini bila belum merasakan pengalaman bersama suku Maori.

Kalian bisa menikmati pwhiri, upacara tradisional penyambutan tamu suku Maori yang hangat melalui sambutan formal, tari- tarian, nyanyian serta pasti saja salam khas Maori, Hongi( ritual silih melekatkan hidung yang menghasilkan koneksi‘ nafas kehidupan’ di antara kedua orang). Kalian pula bisa belajar sebagian kata dalam bahasa Maori, semacam‘ Kia Ora’( sapaan khas Maori) buat membuka obrolan dengan masyarakat New Zealand, yang pula diketahui dengan istilah‘ Kiwi’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar